Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai melalui Dinas Koperasi dan UKM menggelar pelatihan kewirausahaan bidang menjahit. Kegiatan yang dibuka resmi oleh Wakil Wali Kota Tanjungbalai di Aula IPHI, Jalan Gaharu Kota Tanjungbalai (Selasa, 28/8/2018).

Wakil Wali Kota, Drs. H Ismail mengatakan, tujuan umum pelatihan ini adalah untuk mendorong masyarakat agar lebih memacu motivasi untuk berusaha dan mandiri. Hal ini sejalan dengan Misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai “BERSIH” Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis.

Selain itu, melatih peserta secara bertahap agar memiliki kompetensi kewirausahaan dan bisnis, agar mampu bertindak mendirikan usaha yang layak dengan memanfaatkan peluang yang ada di daerah dan pada saat tertentu.

Saya berharap kegiatan pelatihan yang dilaksanakan saat ini bertujuan untuk meningkatkan skill dan pengembangan usaha bagi para pengusaha kecil yang nantinya akan menjadi dasar keterampilan bagi para peserta dalam mengembangkan kewirausahaan mikro dan kecil menengah yang dapat diandalkan dan mandiri, Ujar Wakil Wali Kota.

“Melalui pelatihan ini diharapkan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah dapat terus berkembang dengan inovasi dan kreatif, serta memiliki profesionalisme yg mampu menjawab tantangan perkembangan perekonomian global,” katanya.

Sebelumnya Kadis Koperasi dan UKM, Nedi Hamlet menyampaikan Pelatihan ini dilaksanakan selama 6 hari mulai 28 Agustus s/d 2 September 2018 dan diikuti 20 orang peserta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here