Perbaikan kualitas pelayanan publik merupakan salah satu agenda prioritas Pemerintah Kota Tanjungbalai. Oleh karena itu berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota Tanjungbalai untuk melakukan percepatan peningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Salah satu yang dilakukan adalah dengan memberikan sosialisasi inovasi pelayanan publik bagi aparatur di lingkup Pemerintah Kota Tanjungbalai.
Sosialisasi dilaksanakan di Aula I Kantor Walikota Tanjungbalai pada hari ini Kamis (28/09).
Asisten Pemerintahan Drs. H.A.Senaan membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Inovasi Pelayanan Publik di Lingkungan Pemerintah Kota Tanjungbalai yang dilaksanakan oleh Bagian Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Daerah Kota Tanjungbalai dengan Nara sumber Dr. Muhammad Imanuddin Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Pengelolaan Sistem Informasi Pelayanan Publik Kemenpan-RB.
Dalam sambutannya Asisten Pemerintahan mengatakan kegiatan Sosialisasi Inovasi Pelayanan Publik secara khusus diselenggarakan guna mendorong percepatan reformasi birokrasi di bidang pelayanan publik dengan menjadikan kegiatan ini sebagai arena sosialisasi dan pembelajaran di antara unit pelayanan publik di Kota Tanjungbalai
Kegiatan Sosialisasi Inovasi Pelayanan Publik ini juga merupakan bagian dari gerakan One Agency One Innovation yang mendorong instansi pemerintah daerah mengembangkan paling tidak satu inovasi setiap tahunnya.
Disamping itu beliau berharap seluruh seluruh OPD harus mampu membuat dan memberikan inovasi pada lingkungan pekerjaannya untuk pelayananan yang optimal kepada masyarakat.
Sosialisasi Inovasi Pelayanan Publik yang berlangsung selama satu hari ini diikuti oleh stakeholders, OPD, instansi pelayanan lainnya seperti Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah, serta Lurah dan Camat se-Kota Tanjungbalai.